SHARE
(kiri-kanan): Paulus Pangka Ketua Umum LEPRID dan Yudi Ananta Founder Kompass Nusantara serta Agung Darmono Ketua Kompass Nusantara (primaradio)

primaradio.co.id – Tidak hanya sekedar mimpi di siang bolong, Komunitas Para Sales Super Nusantara (Kompass) Nusantara punya mimpi mulia menjadikan profesi sales sebagai profesi yang mulia dan berharga. tidak hanya di bumi nusantara, tapi menembus batas dunia.

Kompass awalnya didirkan oleh seorang putra daerah asal Sumenep, Yudi Ananta pada tahun 2015 lalu. Bernama Komunitas Para Sales Sumenep. Namun karena terus berkembang, tidak hanya di Sumenep tapi hampir di seluruh kota di Indonesia, maka Yudi memutuskan mengubah nama komunitas menjadi Komunitas Para Sales Super Nusantara.

Dipilihnya nama Kompass karena secara filosofi Kompas adalah penunjuk arah.

“Sales itu bertugas mengarahkan orang untuk membeli produk yang ditawarkan, agar tahu apa kegunaan, manfaat dan kelebihan sebuah produk, “ujar founder Kompass Nusantara kepada reporter Primaradio.

Pada awalnya Kompass berinteraksi lewat grup BBM. Namun seiring berjalannya waktu dan semakin banyak anggota yang bergabung, maka dibuatlah WhatsApp grup. Perbincangan yang mencerahkan para sales tidak hanya seputa penjualan, tapi juga topik-topik menarik lainnya seperti marketing SDM, sampai topik tentang kesehatan. Para anggota sepakat untuk konsisten berbincang seputar hal ini dan tidak memperbolehkan adanya perbincangan seputar politik atau yang berhubungan dengan SARA.

Berkat konsistensi perbincangan positif bagi para sales, Kompass Nusantara mendapat penghargaan dari lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LEPRID).

Ketua Umum sekaligus pendiri LEPRID, Paulus Pangka menjelaskan pihaknya memberikan penghargaan kepada Kompass Nusantara atas prestasinya sebagai WA Grup yang konsisten dan kontinyu berdiskusi dengan menghadirkan langsung narasumber profesional dibidangnya.

Perlu diketahui narasumber yang aktif berdiskusi diantaranya ada tokoh-tokoh nasional seperti Mahfud MD, mantan pimpinan KPK Bibit Samad Riyanto dan pakar pendidikan Kak Seto serta Helmi Yahya.

Selain mendapat penghargaan sebaagi WA grup terkonsisten dengan topik diskusinya, Founder Kompass Nusantara Yudi Ananta juga mendapat penghargaan dari LEPRID sebagai penggagas Hari Sales Dunia pada tanggal 27 September 2016.

Dengan demikian para sales akan memperingati Hari Sales yang jatuh setiap tanggal 27 September.

Kompass Nusantara berharap sales di seluruh dunia dapat menunjukkan eksistensinya sebagai ujung tombak penjualan sebuah produk. Menghargai profesi ini sebuah hal yang pantas karena profesi salaes sejajar dengan profesi lainnya. Mereka para sales juga sungguh-sungguh bekerja dengan penuh resiko untuk keberhasilan sebuah produk.(bee)