SHARE

primaradio.co.id – KPU Jawa Timur melakukan proses pengundian nomor urut pasangan calon dalam pemiliihan gubernur dan wakil gubernur Jatim tahun 2018 pada Selasa (13/2/2018).

Setelah melakukan pengundian yang dihadiri oleh kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim, yaitu pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak serta pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno, maka didapatlah nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim.

Pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak mendapat nomor urut satu sedangkan pasangan Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno mendapat nomor urur dua.

“Hasilnya ini kan nomor undian. Masing-masing pasangan calon sudah memperoleh nomor undian. Pasangan Khofifah-Emil mendapat nomor unidan satu. Terus Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno mendapat nomor undian dua. Ke depan ini tentu saja dipakai. Digunakan mulai proses kampanye sampai pencoblosan,”ungkap Ketua KPU Jatim Eko Sasmito kepada reporter Primaradio.

Eko Sasmito juga turut mengajak kedua pasangan, seluruh elemen terkait dan warga Jatim melaksanakan pilgub secara damai.

“Sesuai tagline KPU guyub rukun. Mari laksanakan proses pilkada dengan penuh keguyuban, kebersamaan dan rukun. Semua persoalan diselesaikan dengah dialog, anti kekerasan dna jangan sampai ada persolaan SARA dan sebagainya, tambah Eko Sasmito.

Setelah proses pengundian maka selanjutnya kedua pasangan calon bersiap unruk masa kampanye yang dimulai tanggal 15 Februari.

KPU juga pada tanggal 18 Februari 2018 mengajak kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim ikut dalam deklarasi kampanye damai di Taman Bungkul jam 7 pagi. (bee)