SHARE

primaradio.co.id – Barcelona akan melakukan perombakan besar pada bursa transfer Januari mendatang. Barca dikabarkan siap memasukkan tiga nama ke dalam daftar jual selanjutnya.

Dikutip dari Football Espana, tiga pemain tersebut yakni Arda Turan, Thomas Vermaelen dan Paco Alcacer.

Arda Turan sendiri memang sudah tidak masuk dalam rencana pelatih Ernesto Valverde, dan sudah masuk dalam daftar jual pada bursa tranfer musim panas kemarin. Turan nyaris gabung Galatasaray pada akhir musim kemarin, namun gagal pindah karena Barca dan klub Turki tersebut tidak mencapai kesepakatan.

Untuk Thomas Vermaelen, pemain asal Belgia tersebut bahkan jarang sekali mendapat kesempatan bermain sejak didatangkan dari Arsenal. Sempat dipinjamkan ke AS Roma, Vermaelen kembali ke Camp Nou hanya sebagai penghangat bangku cadangan. Hal ini yang membuat Blaugrana ingin melapas sang pemain dengan status permanen.

Sementara Paco Alcacer, meski bisa menjadi aset penting bagi Barcelona, namun kenyatannya sang pemain tidak memiliki kontribusi berarti sejak bergabung dengan The Catalans. Padahal, Alcacer sempat menjadi pemain andalan di lini depan saat masih membela Valencia.

Jika Alcacer resmi masuk dalam daftar jual Barcelona, tentu ini menjadi hal yang aneh. Pasalnya, saat ini Valverde sudah kehilangan Ousmane Dembele yang absen lama karena mengalami cedera. Sementara Luis Suarez juga belum menunjukkan performa yang maksimal pada musim ini. (joe)