SHARE

primaradio.co.id – Prestasi luar biasa berhasil ditorehkan legenda AC Milan, George Weah usai dirinya resmi memenangi Pemilihan Presiden Liberia. Kini, mantan pemain Rossonerri tersebut menjadi orang nomor satu di Liberia.

Sebagai informasi, Weah yang memilih gantung sepatu pada tahun 2003 silam, langsung memilih terjun ke dunia politik. Ia bahkan pernah maju menjadi Capres di tahun 2005, namun sayang ia harus kalah di putaran kedua.

Seperti yang dilansir The Mirror, mimpi Weah untuk menjadi Presiden Liberia akhirnya terwujud. Pria 51 tahun ini akan menjadi presiden Liberia periode 2017-2023 setelah memenangkan pemilu Liberia.

Menurut berita tersebut, Weah unggul jauh dari rivalnya, Joseph Boakai. Ia menang di 12 dari 15 negara bagian Liberia, sehingga ia ditetapkan sebagai Presiden Liberia pada hari Selasa (27/12) kemarin.

Weah sendiri juga terbilang sukses dalam menjalani karir sebagai pesepakbola profesional. Betapa tidak, Ia pernah mencicipi berkarir di sejumlah klub top Eropa seperti AS Monaco, PSG, AC Milan, Chelsea dan Manchester City.

Namun pencapaian tersebsarnya terjadi saat ia berseragam AC Milan. Ia menghantarkan Rossonerri memenangkan trofi Serie A tahun 1996 dan 1999 di mana ia juga berhasil mendapat trofi Ballon D’Or saat membela Rossonerri. (joe)