SHARE

primaradio.co.id – Libur akhir tahun, wisatawan yang berkunjung ke Surabaya meningkat. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, Widodo Suryantoro.

Menurut Widodo Suryantoro, sampai bulan Desember, pengunjung liburan akhir tahun 2017 di Surabaya sudah melebihi target, dari 21 juta menjadi 24 juta pengunjung. Hal ini dikatakan Widodo meningkat 300% dari hari biasa.

“Sampai dengan Desember ini sudah menyentuh angka 24 juta orang. Sebenarnya target tidak lebih dari 21 juta, dan kini sudah melebihi target meningkat 300%,” kata Widodo.

“Terkait destinasi kita pantau sama, Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran 3000 pengunjung sehari, sekarang 11 ribu per hari. Kemudian selain itu juga ada Kebun Binatang Surabaya (KBS), dan Mangrove yang selama tiga hari ini pengunjungnya kurang lebih 27 ribu dari data yang kita pantau melalui petugas yang ditempatkan disana,” tandasnya

Widodo juga menambahkan, selain wisata belanja dan taman, wisata kuliner menjadi salah satu favorit wisatawan dari dalam maupun luar kota Surabaya. Hal ini karena food and beverage yang berkembang, baik restoran maupun foodcourt.

Selanjutnya, destinasi favorit wisatawan adalah wisata belanja dan wisata taman. Wisatawan didominasi oleh wisatawan domestik, khususnya dari lokal Surabaya. Untuk wisatawan domestik, diantaranya berasal dari kota Sidoarjo, Bangkalan, Mojokerto, Jombang, Pasuruan, dan Probolinggo. (ria/joe)