SHARE
Liverpool resmi menjadi Juara Liga Inggris Premier League 2019/2020 (Foto: Twitter)

primaradio.co.id – Setelah menanti selama 30 tahun, akhirnya Liverpool resmi menjadi Juara Liga Inggris Premier League 2019/2020 dengan menyisakan tujuh laga lagi. Hal itu merupakan sebuah rekor baru.

Keberhasilan Liverpool juara tak lepas dari hasil Chelsea Vs Manchester City, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. The Citizens kalah 1-2 dalam pertandingan tersebut.

Kekalahan City sekaligus memastikan Liverpool juara Liga Inggris, karena raihan poin Si Merah di puncak klasemen Premier League sudah dipastikan tidak terkejar lagi.

Dengan demikian, Liverpool juara dengan menyisakan tujuh pertandingan lagi di Premier League musim ini. Opta mencatat bahwa itu merupakan laga sisa terbanyak dari sebuah tim divisi teratas Inggris saat memastikan gelar juara.

Sebelum ini ada Manchester United (1908 dan 2001), Everton (1985), dan Manchester City (2018) yang disebut Opta memastikan gelar juara Liga Inggris divisi teratas dengan laga sisa terbanyak yakni masing-masing lima pertandingan.

Adapun manajer Liverpool Juergen Klopp tak pernah menyangka menjadi manajer yang sukses membawa Liverpool juara Liga Inggris. Dia mempersembahkan gelar juara untuk para legenda Liverpool yang selalu mendukungnya.

“Ini tidak bisa dipercaya. Ini melebih dari apa yang pernah saya bayangkan. Gelar ini untuk Kenny yang sudah banyak mendukung kami, itu untuk Anda. Untuk yang sudah menunggu 30 tahun dan itu Stevie (Gerrard),” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Para pemain mengagumi kalian semua. Semoga ini memotivasi tim karena sejarah kami yang hebat,” tegasnya.

Liverpool duduk manis di puncak klasemen Liga Inggris dengan 86 poin. City ada di posisi kedua dengan 63 angka. (bee)

Sumber: Detik