SHARE
Sejumlah pesawat milik maskapai Garuda Indonesia terparkir di areal Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (19/6). Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo memperkirakan akan terjadi lonjakan penumpang sebesar 10-15 persen dibanding tahun lalu, sehingga maskapai BUMN itu berencana menambah armada pesawat untuk menampung penumpang mudik dan libur Lebaran. ANTARA FOTO/Lucky R./Rei/kye/15.

primaradio.co.id – Harga tiket pesawat melambung tinggi hingga 50 persen dan bahkan lebih pada saat libur panjang akhir pekan ini. Hal ini disebabkan, angka permintaan tiket yang tinggi yang menyebabkan harga tiket pesawat melonjak.

Menurut Pemilik Grand Shavire Holidays, Muhammad Azmi, mengatakan bahwa pada saat libur panjang akhir pekan, harga tiket pesawat melonjak tinggi. Sama halnya dengan harga tiket pesawat di saat peak season seperti Idul Fitri, Natal, Tahun Baru dan lainnya, harga pesawat juga melambung tinggi. Seperti rute Medan-Jakarta, harga tiket pesawat naik menjadi Rp1,2 juta dan bahkan lebih. Dibandingkan harga normal, harga tersebut naik sekitar 50 persen.

Azmi juga menambahkan, tingginya angka permintaan tiket pesawat sudah terlihat sejak sebulan lalu. Soalnya, tidak sedikit masyarakat yang memesan tiket jauh hari sebelum hari keberangkatan. Tujuannya untuk menghindari lonjakan harga tiket di saat libur panjang akhir pekan. Diprediksi harga tiket pesawat akan kembali normal setelah tanggal 10 Mei 2016. (zum/nji)