SHARE

primaradio.co.id – Tiket kereta api untuk masa libur panjang, Kamis (5/5/2016) hingga Minggu (8/5/2016) dari Jakarta ke Surabaya dan Malang, ludes terjual.

Menurut Senior Manajer Humas Daop 1 Jakarta Bambang S Prayitno, mengatakan dari data terakhir, Rabu (27/4/2016), penjualan tiket kereta saat akhir pekan (5-8 Mei) mayoritas sudah habis terjual. Tiket yang habis itu, baik untuk keberangkatan kereta api dari Stasiun Pasar Senen ataupun Stasiun Gambir. Seperti KA Argo Anggrek Malam tujuan Gambir-Surabaya Pasar Turi, KA Gajayana tujuan Gambir-Malang, KA Bima tujuan Gambir-Malang, KA Taksaka Pagi dan KA Taksaka Malam dengan tujuan Gambir-Yogyakarta.

Bambang juga menambahkan tidak hanya untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir, keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen juga demikian. Bahkan, untuk keberangkatan dari Pasar Senen pada tanggal 2 sampai dengan 8 Mei, juga sudah 100 persen tingkat okupansinya. Untuk kereta keberangkatan Stasiun Pasar Senen yang sudah habis terjual, di antaranya KA Matarmaja tujuan Pasar Senen-Malang, KA Gayabaru Malam tujuan Pasar Senen-Surabaya, KA Progo tujuan Pasar Senen-Lempuyangan, KA Bengawan tujuan Pasar Senen-Surabaya Gubeng.

Untuk keamanan dan kenyaman bersama, KAI tetap mengimbau agar selalu melakukan pemesanan/pembelian tiket menggunakan identitas asli SIM, KTP, KK, passpor sesuai dengan calon penumpang yang melakukan perjalanan. Selain itu, penumpang juga tidak diperbolehkan membawa barang bawaan yang berlebihan tidak melebihi 20 kilogram (tas tangan), barang bawaan yang memakan ruang dan tempat, dilarang membawa binatang, buah-buahan yang berbau menyengat (durian, cempedak), senjata tajam, senjata api yang tidak berizin. (zum/nji)