SHARE
Marquez, Grand Prix Of The Americas, 2017 (Foto: Alpinestars)

primaradio.co.id – Pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez mengaku dirinya terus mewaspadai pebalap lain yang mengancam posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2018. Sejauh ini, pebalap asal Spanyol itu mengaku dirinya cukup khawatir dengan kecepatan para pebalap Yamaha.

The Baby Alien, julukan Marquez menilai, dirinya lebih menaruh waspada kepada pebalap Yamaha ketimbang Ducati. Meski saat ini Ducati tampak menjadi favorit juara, tetapi menurut Marquez tiga pebalap Yamaha yakni Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Johann Zarco lebih memiliki potensi untuk merebut posisi pimpinan klasemen miliknya.

Seperti diketahui, saat ini rekan satu tim Dani Pedrosa itu berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 115 poin. Marquez hanya terpaut 27 angka dari Rossi yang berada di peringkat kedua.

“Pada saat ini Ducati tampaknya menjadi favorit untuk bersaing untuk gelar juara dunia, tetapi sejauh ini klasifikasi berbicara berbeda. Yamaha ada ditempat kedua, ketiga dan keempat. Ini berarti sesuatu. Kami tidak bisa melihatnya dengan hal yang biasa. Mereka bisa saja mengancam posisi teratas, “ ujar Marquez seperti dilansir Tuttomotoriweb, Jumat (29/6/2018).

“Mungkin mereka tidak memiliki ledakan, dan motor mereka juga terlihat biasa. Tapi semuanya masih bisa terjadi. Saya pikir di Belanda kita akan melihat apa yang terjadi karena itu salah satu sirkuit di mana Yamaha dapat menang dan di situlah kami harus mempersulit keadaan. Rossi, Vinales, Zarco adalah bagian dari persaingan untuk meraih gelar juara,” tutupnya. (bee)

Sumber: Okezone