SHARE

primaradio.co.id – Properti di Sidoarjo terus tumbuh seiring tingginya kebutuhan hunian di kota penyangga Surabaya tersebut. Bukan hanya perumahan konvensional atau landed home, sebagian masyarakat sudah memilih high rise building atau apartemen untuk huniannya.

Menurut President Director PT Mutiara Mashur Sejahtera, Boy mengatakan bahwa salah satu proyek yang digarapnya tercatat sudah 60 persen dari tower 1 yang terjual. Data menunjukkan, 60 persen dari pembeli itu adalah warga Sidoarjo. Artinya, pasar dari Surabaya masih sangat terbuka lebar untuk hunian ini. Denhan total tersebut, pengembang mampu meraup transaksi hingga Rp 60 miliar.

Sedangkan untuk target penjualan tahun 2016 ini, dengan berbagai produk yang ditawarkan itu ditargetkan bisa mencapai Rp 500 miliar. Cukup tinggi dibanding tahun 2015 kemarin yang capaiannya sekitar Rp 360 miliar.

Boy juga menambahkan, pergeseran minat masyarakat ke hunian apartemen karena harga rumah landed house yang kian lama semakin mahal, disebabkan semakin sempitnya lahan untuk perumahan.(zum/nji)