SHARE
Foto: Chicago Tribune

primaradio.co.id – Grammy Award 2018 ikut menunjukkan solidaritasnya untuk korban pelecehan seksual. Sebelumnya dengan menggunakan busana warna hitam dalam Golden Globe 2018, para selebritas yang mendukung kampanye Time’s Up kembali menunjukkan solidaritasnya dalam ajang Grammy Award 2018, yang diadakan di Madison Square Garden, New York City, Amerika Serikat, Minggu 28 Januari 2018 waktu setempat dengan menyematkan mawar putih sebagai simbol dukungan kampanye tersebut.

Beberapa selebritas, seperti Kelly Clarkson, Cyndi Lauper, Halsey and Dua Lipa, turut menunjukkan komitmennya mendukung Time’s Up dengan menyematkan mawar putih dalam busana yang dipakai di Grammy Award. Sekali lagi, selebritas menggunakan mode untuk menunjukkan persatuan mereka dalam mendukung isu anti pelecehan seksual.

Seruan untuk menyematkan mawar putih ini digagas oleh kelompok advokat di industri musik Voices of Entertainment. “Kita memilih mawar putih karena, dari sejarah, bunga tersebut menjadi simbol untuk harapan, perdamaian, simpati, dan perlawanan,” isi surat terbuka Voices of Entertainment, seperti dikutip dari Hello Magazine Canada.

“Bergabunglah dengan kami untuk mendukung representasi yang setara di tempat kerja, untuk kepemimpinan yang mencerminkan keragaman masyarakat kita, tempat kerja yang bebas dari pelecehan seksual…” lanjutan isi surat tersebut.
Sejak tuduhan pelecehan seksual pada pemimpin Industri Hollywood, Harvey Weinstein, dan aktor Kevin Spacey tersebar, kesadaran mengenai pelecehan seksual di tempat kerja meningkat. Karena itu banyak yang mendukung kampanye Time’s Up ini, terutama dari para selebritas perempuan di Hollywood. (bee)

Sumber: Tempo