SHARE
Pameran Lukisan Metamorfosis di Hotel Singgasana (Akke Andhika)

primaradio.co.id – Kecantikan dan keindahan kupu-kupu yang sering kita lihat sangatlah mengagumkan. Yang mungkin sering kita lupakan adalah proses untuk menjadi indahnya, diperlukan pengorbanan dan perjuangan. Setelah melalui proses metamorfosis, yang awalnya telur menjadi kupu-kupu yang indah. Kupu-kupu yang sangat beraneka ragam wana inilah yang dituangkan oleh 31 pelukis wanita se-Jawa Timur dalam pameran lukisan.

Mengambil Tema “Metamorfosis”, hasil karya 31 pelukis ini dipamerkan di lobby Hotel Singgasana Surabaya dalam rangka memperingati Hari Kartini. Pameran berlangsung selama satu bulan mulai 11 April -10 Mei 2018.

31 pelukis wanita melukois bersama di Singgasana (Akke Andhika)

Ketua Panitia pameran Metamorfosis, Ida Fitriyah mengatakan, 31 pelukis berasal dari beragam profesi. Meski melukis hanya bagian dari hobi, namun baginya tidak ada bedanya antara seniman murni dan hobi.

“Nggak ada itu istilah seniman asli. Meski seorang pemula, hanya punya satu karya seni, baginya tetaplah seorang seniman, “ungkap Ida.

Ida pun berharap para pelukis mendapat tempat yang layak agar bisa mendapat apresiasi dan dinikmati pecinta seni di Surabaya.

Sementara itu General Manager Hotel Singgasana Surabaya Budhy Guntur Iriansah mengatakan, hotel Singgasana sejak tahun 2009 rutin menggelar berbagai pameran karya seni dari seniman di Jawa Timur. Singgasana juga terbuka dengan siapapun yang mau bekerjasama mewadahi aktivitas seniman di Jawa Timur.

“Agenda ini sudah rutin kami gelar sejak tahun 2009. Siapapun boleh bergabung dalam aktivitas ini untuk meningkatkan aktivitas seni, sekaligus menopang pariwisata di Surabaya, “kata Guntur.

Pembukaan pameran lukisan bertema Metamorfosis ini juga dihadiri pemerhati seni Fandi Utomo. Senada dengan Ida, Fandi mengimbau agar semua fasilitas pariwisata khususnya hotel-hotel di Surabaya bisa menambah fasilitas untuk pameran semacam ini. Dirinya pun mengimbau warga Surabaya mau membeli hasil karya pelukis dalam negeri. (bee)