SHARE

primaradio.co.id – Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United baru saja mengeluarkan analisa di laman resmi mereka terkait jadwal padat yang harus dijalani pada bulan Desember ini. Dalam analisa tersebut, United menjadi klub yang harus menjalani jadwal paling berat di periode sibuk akhir tahun ini.

Data tersebut bukan hal yang fiktif karena MU menjadi klub yang memiliki jatah istirahat atau untuk berlatih paling sedikit, yakni sebanyak enam hari. Beberapa rival mereka tercatat mendapat hari ekstra, seperti Arsenal dan Tottenham, yang mendapat tiga hari ekstra.

Chelsea memiliki jatah istirahat delapan hari. Sementara Manchester City dan Liverpool memiliki tujuh hari untuk memulihkan tenaga.

Menarik dinanti apakah padatnya jadwal yang harus dilalui Manchester United akan berpangaruh pada kondistensi anak asuh Jose Mourinho. Terlebih, dalam beberapa pertandingan terakhir MU tidak menunjukkan performa yang stabil. Di pihak lain, Manchester City justru menujukkan penampilan impresif mereka, dan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. (joe)