SHARE
Nasi Kapau Hadir di Rukotel Surabaya (Foto by Rukotel)

primaradio.co.id – Mengunjungi dan mencicipi Nasi Kapau nggak perlu jauh – jauh ke Sumatera Barat. Sahabat Prima tinggal datang ke Ruko Hotel (RUKOTEL) jalan Gubernur Suryo No. 1F Surabaya. Letaknya yang strategis, persis di jantung kota Surabaya. Berdekatan dengan Grahadi dan Patung Gubernur Suryo, Rumah Makan Kapau ini satu – satunya di Surabaya, dan baru dibuka akhir Juli yang lalu.

Setiap harinya 30 sampai 50 penikmat kuliner mencicipi menu di Rumah Makan Kapau dengan 40-an jenis lauk yang disajikan. Menurut Kezia Kiky, Manager Operasional RUKOTEL Surabaya, dari para penikmat kuliner inilah, ide untuk membuka rumah makan Kapau ini muncul. Apalagi nasi Kapau nggak ada matinya. Dari semua golongan dan level profesi, pasti akan memilih makan praktis dengan nasi Kapau.

Setelah mensurvey dan meminta masukan dari customer Rukotel, ide itu pun direalisasikan. Bahkan sebelum resmi dibuka, team F&B Rukotel mengadakan semacam food test untuk menyesuaikan masakan Kapau dengan lidah orang Surabaya. Akhirnya, tepat 20 Juli Rumah Makan Kapau di RUKOTEL Surabaya dibuka.

Layaknya menu seperti nasi padang, lauk – pauk Kapau banyak menyajikan rasa yang mayoritas pedas, seperti ayam goreng, sampai rendang. Juga ada paru goreng, petai kacamata, juga nggak ketinggalan usus telur. Usus dari ayam ini diisi telur dengan rasa pedas. Bisa dibayangkan, begitu gigi menggigitnya, pasti Sahabat Prima menikmati kenikmatan usus berpadu dengan telur. Kalau kurang pedas, Nasi Kapau juga menyediakan sambal tambahan dengan rupa – rupa olahan.

Sahabat Prima tertarik? Datang aja ke Rumah Makan Kapau di Rukotel Jl. Gubernur Suryo no 1F Surabaya. Buka setiap hari, mulai jam 09.00 -22.00. (*)