SHARE

primaradio.co.id – Surabaya – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menyelenggarakan perayaan Natal Bersama pada Jumat, 12 Januari 2018, di Aula DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya.

Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar PDI Perjuangan Jawa Timur mengangkat tema Natal Bersama KWI-PGI 2017, yakni “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu” (Kolose 3 : 15).

Tema besar ini menjadi dasar dan harapan pada perayaan Natal kali ini, agar damai sejahtera Yesus Kristus yang lahir ke dunia dapat dirasakan oleh semua orang.

“Yesus Kristus lahir ke dunia untuk membawa damai sejahtera bagi semua orang, kita pun diajak untuk menjadi pembawa damai bagi sesama,” kata Ronny H. Mustamu, Ketua Panitia Perayaan Natal 2017 DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Melalui perayaan Natal ini, diharapkan dapat menjadi momentum umat Kristiani sebagai bagian dari bangsa Indonesia, untuk ikut mewujudkan kasih dalam seluruh aspek kehidupan. Terlebih dalam memasuki tahun politik 2018 ini, kasih harus menjadi dasar atau landasan dalam melakukan berbagai tindakan.

“Merajut Kasih Dalam Kebhinnekaan Indonesia, itu sub tema yang kami angkat. Sebagai bangsa yang Bhinneka Tunggal Ika, kita terus diingatkan pada kekuatan yang menyatukan kita sebagai bangsa, dan kasih adalah kekuatan besar yang justru sering terlupakan,” ujar Ronny H. Mustamu.

Pada perayaan Natal kali ini, akan diisi dengan berbagai acara seperti ibadat dan khotbah Natal, lagu-lagu pujian dari kelompok vokal grup dan paduan suara dari berbagai gereja seperti GKI, GPIB, GBI Rock, GKJW Gresik dan persekutuan doa oikoumene Kasih serta penyanyi solis seperti Tarida Hutabarat dan Rita Wahyu. Selain itu juga ada penyalaan lilin Natal serta refleksi dari para tokoh lintas agama yang hadir.

“Kami mengundang tokoh-tokoh lintas agama untuk hadir dan memberikan pesan serta harapan di tahun 2018 ini,” lanjut Ronny.

Perayaan Natal ini juga akan dihadiri oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno, serta pengurus dan kader PDI Perjuangan dari Kabupaten dan Kota di Jawa Timur. Dijadwalkan Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yang diusung PDI Perjuangan, yakni Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno akan hadir pada awal perayaan Natal ini. (*)