SHARE
Foto: Twitter

primaradio.co.id – Olivier Giroud resmi meninggalkan Arsenal dan bergabung ke Chelsea pada hari terakhir bursa transfer musim dingin, Rabu (31/1/2018).

Olivier Giroud, menurut pemberitaan sejumlah media, ditransfer dengan banderol 18 juta poundsterling (sekitar Rp 342 miliar). Pemain yang itu akan mengenakan nomor kostum 18 itu diikat kontrak berdurasi 18 bulan.

“Chelsea adalah tim besar di Liga Inggris. Mereka memenangi banyak gelar dalam 6-7 musim terakhir,” ucap Giroud di laman resmi klub.

“Karena itu, saya bangga bisa bergabung dengan klub ini,” tutur pemain berkebangsaan Perancis berusia 31 tahun itu.

Kehadiran Giroud menjadi jawaban keinginan Conte untuk memiliki striker tangguh dengan keunggulan postur tubuh. Sebelumnya, Chelsea dikait-kaitkan dengan Andy Carroll hingga Peter Crouch.

“Giroud mencetak banyak gol hebat sepanjang kariernya. Dia juga sudah paham dengan sepak bola Inggris,” kata Direktur Olahraga Chelsea, Marina Granovskaia.

“Kami yakin Giroud akan menjadi pembelian yang fantastis,” ujarnya lagi.

Kehadiran Giroud juga mengubah nasib Michy Batshuayi. Dia dipinjamkan ke Borussia Dortmund yang ditinggal Aubameyang ke Arsenal.

Kepergian Giroud ke Chelsea juga tak lepas dari persaingan di lini depan Arsenal. Beberapa jam sebelum transfer Giroud, klub asuhan Arsene Wenger itu sudah mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund. (bee)

Sumber: Kompas