SHARE

primaradio.co.id – Pandemi Covid-19 membuat pemerintah mengeluarkan imbauan untuk stay at home. Namun meski ada imbauan untuk tetap tinggal di rumah, tidak menyurutkan semangat House of Sampoerna untuk tetap menggelar tur Surabaya Heritage Track.

Tapi jangan salah, bukannya melanggar imbauan pemerintah, namun dengan berbagai kreativitas yang diciptakan, House of Sampoerna meluncurkan alternatif wisata yang dapat dinikmati masyarakat tanpa harus meninggalkan rumah berupa Tur Virtual Surabaya Heritage Track (SHT).

Sejalan pula dengan anjuran International Council of Museums (ICOM) untuk dapat selalu menjangkau dan terhubung dengan publik meski dari jarak jauh, tur virtual ini akan mempertemukan para Trackers (sebutan peserta SHT) dengan pemandu tur secara daring, yang memadukan eksplorasi Surabaya dengan aplikasi MS Teams dan street view pada google map dari layar gawai.

Adapun jadwal tur Surabaya bertema Kota Pahlawan dilakukan pada Jumat, pukul 10.00-11.30 WIB. untuk Sabtu dengan tema Kampung Dari Seberang.

Langkah-langkah teknis yang dapat diikuti dengan mencantumkan email untuk konfirmasi keiikutsertaan, menunggu email konfirmasi berisi tautan akses dan mengunduh dan install MS Teams. Selanjutnya masuk ke meeting room 15 menit sebelum tur dimulai melalui tautan pada email konfirmasi sebagai ‘Guest’ tanpa perlu sign in. (*)