SHARE
Ilustrasi

primaradio.co.id – Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2018 akan menganugerahkan Penghargaan Kepeloporan Media kepada tujuh media massa dan seorang tokoh yang diakui kepeloporan mereka di bidangnya.

“Penghargaan itu akan diberikan pada puncak peringatan HPN 2018 di Padang,” kata Penanggung jawab HPN, Margiono.

Tujuh media yang akan mendapat penghargaan adalah Surat kabar Republika, kategori yang memelopori berita on line di surat kabar. Majalah Jurnal Perempuan, kategori media yang aktif memperjuangkan hak perempuan.

Remy Sylado atau Yapi Panda Abdiet Tambayong, kategori tokoh penulisan musik dan puisi di media. Majalah Suara Muhammadiyah, kategori majalah dakwah perjuangan bangsa. Majalah Risalah Nahdlatul Ulama, kategori media dakwah perjuangan bangsa.

Majalah Penyebar Semangat, kategori media pelestari budaya dan sastra (Jawa). Majalah Jaya Baya kategori media pelestari budaya dan sastra (Jawa). Majalah Mangle, kategori media pelestari budaya dan sastra (Sunda).

Ketujuh media dan seorang tokoh media ini berdasarkan seleksi dari Tim Kecil Kepeloporan Media. Para penerima penghargaan dinilai dari sisi kepeloporan, gagasan, konsistensi dan eksistensi media dan tokoh-tokoh di belakangnya. (bee)

Sumber: Antara