SHARE

primaradio.co.id – Pasca ditertibkan petugas gabungan dari Satpol PP, polisi, TNI dan Dinas Perhubungan, Rabu (6/4/2016), kini kondisi Pasar Keputran berangsur berubah. Lantai dua Pasar Keputran yang sebelumnya dijadikan tempat tinggal, kini sudah dipakai berjualan.

Salah satunya Irusmini, pedagang asal Sampang yang sudah 15 tahun tinggal di lantai 2 Pasar Keputran mengaku membuka kembali usahanya berdagang pakaian. Namun, kondisinya masih sangat sepi bahkan tak ada pembeli.

Sholihatun mewakili puluhan pedagang lantai dua mengatakan pedagang sudah tidak memiliki pilihan lain. Pedagang berharap ada kelanjutan dari penertiban yang dilakukan dan juga solusi agar lantai dua ramai dikunjungi pembeli.

Sementara itu, Kamtib Pasar Keputran, Mudji Kasubsi mengatakan bahwa, PD Pasar Keputran memberlakukan batas waktu hingga Selasa (12/4/2016) bagi pedagang untuk mengembalikan fungsi stan. Saat ini sudah ada 15 stan yang semula hunian menjadi stan jualan. Jika batas waktu habis, petugas akan lakukan eksekusi tahap pertama berupa kerja bakti pembongkaran stan.(zum/nji)