SHARE

primaradio.co.id – Klub Liga Inggris, Liverpool akhirnya resmi mendatangkan pemain incarannya selama ini Virgil Van Dijk dengan memecahkan rekor transfer klub.

Liverpool mengumumkan transfer Van Dijk di laman resmi mereka, namun tidak menjelaskan besaran nilai yang harus dibayar pada klub pemilik Van Dijk sebelumnya, Southampton. Hanya saja, media-media di Inggris menyebut Liverpool harus mengeluarkan biaya mencapai 75 juta poundsterling untuk menuntaskan proses transfer tersebut.

Angka ini merupakan rekor transfer termahal yang pernah dikeluarkan Liverpool, mengalahkan nilai transfer Naby Keita senilai 48 juta poundsterling.

Sebagai informasi, Virgil Van Dijk merupakan pemain yang menjadi buruan utama Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Pemain asal Belanda ini bahkan nyaris bergabung dengan The Reds pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun nilai transfer yang tidak sesuai diyakini menjadi kendala kepindahan Van Dijk ke Anfield Stadium.

Kini setelah sekian lama, Liverpool akhirnya bisa mewujudkan transfer Van Dijk. Rencananya, bek berusia 26 tahun tersebut akan mengenakan jersey bernomor punggung 4. Nomor ini pernah dipakai legenda The Reds, Sami Hyppia.