SHARE

primaradio.co.id – Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi atau Kemristekdikti akan mengeluarkan peraturan mengenai kuota penerimaan mahasiswa kedokteran dan kedokteran gigi.

Direktur Penjaminan Mutu Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemaha-siswaan Kemristekdikti, Aris Junaidi, mengatakan, akhir Mei ini, peraturan mengenai pembatasan kuota itu akan keluar, dimana didalamnya akan membahas kuota penerimaan mahasiswa kedokteran dan kedokteran gigi yang mengacu pada akreditasi dan kelulusan mahasiswa.

Akhir Mei ini, peraturan mengenai pembatasan kuota tersebut akan keluar,” kata Direktur Penjaminan Mutu Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti, Aris Junaidi, di Jakarta, Jumat.

Aris mencotohkan, semisal perguruan tinggi itu memiliki program studi kedokteran dengan akreditasi A dan angka kelulusan tinggi, maka baru diperbolehkan menerima mahasiswa baru sebanyak 300 orang.

Sementara pembatasan penerimaan mahasiswa baru itu sendiri, menurut Aris, dilakukan untuk meningkatkan mutu lulusan fakultas kedokteran dan kedokteran gigi di perguruan-perguruan tinggi, yang kini juga sudah menjadi tanggung jawab dari Kemristekdikti. (joe)

Sumber : Antara