SHARE

primaradio.co.id – Pemerintah Kota Surabaya terus berupaya mengurangi banjir saat hujan deras.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kota Surabaya, Eddy Christijanto menegaskan bahwa upaya yang sudah dilakukan diantaranya dengan melakukan pengerukan atau mengambil tanah dan material dari dasar air di semua saluran dan sungai. Selain itu juga dilakukan pemaksimalan kinerja pompa agar pada saat banjir, air yang menggenang cepat surut.

“Kita sudah membuat saluran. Jadi semua saluran yang ada di kot surabaya sebelum musim hujan sudah dikeruk semua. Otomatis kalau jalan, gak ada saluran jelas banjir. Nah, ini harapannya saluran-saluran itulah yang dihubungkan itu semua dikeruk. Sungai-sungai juga dikeruk, sehingga begitu hujan lebat tidak akan ada genangan, ” kata Eddy.

Eddy juga menambahkan, upaya persiapan terkait musim hujan dan banjir di kota Surabaya dari Dinas terkait mulai dari Satuan Perlindungan Masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja, hingga Dinas Sosial juga sudah disiapkan.

Diantaranya dengan menyiapkan perahu karet dari Linmas, truk atau transportasi untuk masyarakat yang terjebak banjir dari satpol PP, dan dapur umum hingga aspek kesehatan dari Dinas Sosial. (ria/joe)