SHARE

primaradio.co.id – Pemerintah Kota Surabaya terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakatnya. Bahkan, Pemkot memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk menyosialisasikan semua program yang dimiliki Pemkot.

Pemkot membuat akun media sosial mulai dari facebook, twitter, instagram, dan youtube. Semua medsos tersebut diberi nama ‘Bangga Surabaya’, kecuali instagram yang diberi nama Surabaya secara langsung. Sementara untuk pengelolaan, Pemkot mempercayakannya kepada Humas Pemerintah Kota Surabaya.

Kepala Bagian Pemkot Surabaya M Fikser mengatakan sejak awal tahun 2017 ini Pemkot sengaja memanfaatkan media sosial untuk membantu aktifivitas jalannya pemerintahan dan agar bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Sudah delapan bulan ini kami fokus untuk mengembangkan media sosial. Memang baru, namun kami sangat konsen dalam mengembangkan media sosial,” kata Fikser

Dalam hal ini, Fikser juga menjelaskan bahwa masing-masing media sosial memiliki fungsi dan segmen yang berbeda. Instagram lebih digunakan Pemkot untuk posting potret-potret indah kota dan sekelumit potret Kota yang luput dari perhatian warga Kota namun coba diangkat karena perannya yang besar.

Twitter digunakan untuk memberi informasi tentang kegiatan Pemkot Surabaya, profil kegiatann Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan informasi kegiatan Pemkot. Sementara facebook cakupannya lebih luas, yakni semua postingan tentang Surabaya. (*)

Sumber : surya