SHARE

primaradio.co.id – Penambahan lampu penerang jalan umum (LPJU) bukan hanya inisiatif Pemkot Surabaya. Namun, warga juga bisa berinisiatif menambah LPJU dilingkungannya. Warga yang ingin lingkungannya bertambah terang bisa mengajukan permohonan ke Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Surabaya.

Menurut Kabid Pertamanan DKP Surabaya, M Aswan mengatakan bahwa permohonan warga tersebut bisa dikabulkan atau ditolak. DKP akan mempertimbangkan terlebih dahulu permohonan itu sebelum mengabulkan atau menolaknya. Selain mengajukan permohonan langsung, warga juga bisa memanfaatkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Forum yang digelar setiap tahun ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Sebagaimana permohonan langsung, DKP juga akan mengkaji dulu permohonan melalui Musrenbang tersebut.

Aswan juga menambahkan, untuk LPJU di Jalan Perak Timur, rencananya penambahan LPJU itu akan dilakukan sepanjang Jalan Perak Timur. Jalan Perak Barat pun akan ditambah pencahayaannya. Tapi pihaknya tidak akan menambah pencahayaan di sekitar Pelabuhan Tanjung Perak sebab sudah ada instansi yang menangani sendiri. (Zum/Nji)