SHARE

primaradio.co.id – Pembangunan underpass di bundaran Jalan Mayjen Sungkono menuju Jalan HR Muhammad akan dimulai pada Mei 2016. Dan ditargetkan rampung selama 1,5 Tahun.

Menurut Ketua Rei Jatim, yang juga pengembang underpass, Totok Lucida mengatakan bahwa pembangunannya bisa dimulai pada Mei karena tender utilitas nya kelihatannya selesai di bulan Mei. Sehingga pengerjaannya bisa parallel. Proyek sepanjang 473 meter ini diperkirakan selesai dalam waktu 1,5 tahun.

Totok juga menambahkan, jangka waktu pembangunan yang singkat ini disebabkan keinginan Risma untuk mengoperasikan underpass tersebut, sebab kawasan Surabaya Barat akan macet parah dalam dua tahun mendatang. Terkait kondisi di lokasi pengerjaan yang sempat terkendala adanya beberapa utilitas dari beberapa instansi seperti pipa PDAM, jaringan kabel PT PLN dan perusahaan seluler dikatakan telah usai. Sedangkan untuk besaran anggarannya adalah kurang dari 80 Miliar yang biayanya dari pengembang, sedangkan Pemkot Surabaya bagian penanganan utilitas. (zum/nji)