SHARE
Foto : beinsports.com

primaradio.co.id – Jurnalis Italia, Maurizio Bruscolini, mengatakan jika kelak Valentino Rossi pensiun, dia akan menjadi orang kepercayaan CEO Dorna.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, memang memberikan apresiasi lebih kepada Valentino Rossi atas kontribusinya selama ini di ajang balap MotoGP.

Menurut Bruscolini yang juga dekat dengan orang-orang di Tavullia (kampung halaman Rossi), tim VR46 akan segera turun di MotoGP .

“Rossi belum menandatangani kontrak, tapi di Tavullia, mereka mengatakan kepada saya tim satelit (VR46) bergerak maju,” kata Maurizio Bruscolini dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Jurnalis kawakan MotoGP itu menambahkan jika Rossi ingin menarik para sponsor untuk mendukung tim VR46 di kelas MotoGP .

Selain itu, nantinya tim VR46 akan dikelola oleh anak Angel Nieto, Gelete Nieto.

“Ketika Rossi mengatakan ‘Saya akan membalap untuk dua tahun ke depan,’ mungkin ini sebuah pesan untuk para sponsor seperti Sky, Monster, dan Movistar untuk menutup pembiayaan tim satelit yang bisa dikelola oleh Gelete Nieto, sembari menunggu Rossi pensiun.” ungkap Bruscollini.

Bahkan jika nantinya Rossi benar-benar berhenti balapan, dia akan menjadi tangan kanan bagi Carmelo Ezpeleta.

“Tapi masih ada lagi, karena ketika dia berhenti balapan, dia akan menjadi tangan kanan Carmelo Ezpeleta sebagai kepala konsultan, karena Dorna tidak mau melepaskannya.” pungkasnya.

Valentino Rossi sementara masih akan membalap untuk tim Movistar Yamaha setidaknya sampai 2020. (bee)

Sumber: juara.net