SHARE

primaradio.co.id – Manajer Manchester United Jose Mourinho mulai mempermasalahkan kritikan yang ditujukan kepada timnya. Mourinho mengungkapkan, Manchester United saat ini dianggap melakukan tindakan ‘kriminal’ akibat permainan solid di lini belakang mereka.

Seperti diketahui, United berhasil menahan imbang Liverpool 0-0 di ajang Premier League pada akhir musim lalu. Banyak pihak menganggap MU memainkan sepak bola negatif dengan hanya fokus di lini pertahanan. Pihak yang vokal memberikan kritik adalah manajer Liverpool, Jurgen Klopp yang tak terima timnya hanya mampu bermain imbang, padahal di laga tersebut The Reds memiliki 15 kesempatan mencetak gol dan menguasai 65% jalannya pertandingan.

Klopp bahkan mengklaim, tim sekelas Barcelona tidak mungkin bisa melakukan hal yang serupa saat menghadapi United.

“Anda tidak akan mengira kami menciptakan 20 peluang menghadapi Manchester United. Itu jelas tidak mungkin. Barcelona, di hari terbaiknya saja, mungkin tak bisa melakukannya,” kata Klopp dilansir FourFourTwo.

“Kita tunggu saja, MU tidak akan sering kalah musim ini. Kalau orang-orang berpikir kami seharusnya bermain lebih menyerang, sulit menjelaskannya dari sisi itu. Saya tidak memusingkannya,” imbuh Klopp.

Namun Jose Mourinho tidak begitu peduli dengan kritik yang ditujukan kepadanya. Manchester United sendiri baru saja melanjutkan tren positifnya di ajang Liga Champions usai mengalahkan tuan rumah Benfica 0-1. Eks menajer Real Madrid bangga dengan performa timnya meski MU menang dengan skor yang kurang meyakinkan.

“Kami mengontrol pertandingan. David de Gea tidak harus membuat satu penyelamatan pun. Saya tak pernah merasa gawang kami akan kebobolan dan kami solid di lini belakang. Kadang saya merasa bagus di pertahanan adalah sebuah tindakan kriminal, namun ini adalah salah satu cara mendapatkan hasil,” tutur Mourinho menurut FFT.

“Kami hanya tinggal terpaut satu angka dari lolos ke babak berikutnya dan satu kemenangan lagi untuk menjadi juara grup dengan dua laga sisa di kandang. Pertandingan yang bagus, solid. Kami tahu Benfica tak bisa terus menekan selama 90 menit.” lanjutnya.

“Kami bermain bagus melawan Liverpool dan kembali melakukannya di laga ini. Tanpa ada tekanan dari mereka, kami tahu gol akan datang. Kami sedikit lebih menekan, dan dengan kualitas yang ada kami harusnya bisa mencetak lebih banyak gol lagi.” (joe)