SHARE

primaradio.co.id – Untuk mendorong minat masyarakat menggunakan bahan bakar ramah lingkungan, Pertamina Region V menambah dua SPBU penjual Vi-Gas (SPB Vi-Gas) di Pakuwon City dan Jalan Dr Soetomo Surabaya. Sebelumnya, SPB Vi-Gas baru ada di kawasan Jemursari Surabaya.

Menurut General Marketing Operation Pertamina Region V Jabanusa (Jatim,Bali, dan Nusa Tenggara), Ageng Giriyono mengatakan bahwa langkah ini dilakukan selain untuk mendongkrak daya beli masyarakat yang masih kurang pada produk Vi-Gas, keberadaan dua SPB Vi-Gas ini juga untuk memperluas jaringan pasar sekaligus promosi keunggulan Vi-Gas. Untuk investasi pembuatan satu outlet SPB Vi-Gas, Pertamina menggelontorkan dana Rp 70 juta. Rinciannya, pembangunan pompa Rp 50 juta dan pembelian tangki gas Rp 20 juta.

Diketahui, Vi-Gas merupakan turunan dari LPG yang dinamakan LGV (Liquefied Gas for Vehicle), dengan campuran Propane dan Butane. Dikemas dalam tabung yang juga berfungsi sebagai tangki bahan bakar, Vi-Gas cocok digunakan untuk kendaraan kecil, baik kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Keunggulan Vi-Gas bagi kendaraan mobil pribadi atau yang lainnya yakni dengan pengisian bahan bakar mobil dapat di switch menjadi dua yakni bisa menghgnakan BBM kembali dan juga bisa menggunakan Vi-Gas.