SHARE

primaradio.co.id – Menghadiri Peringatan Hari Ibu Nasional, Presiden Joko Widodo mengatakan seluruh perempuan di Indonesia memiliki kontribusi besar bagi pembangunan bangsa dan negara, termasuk para mama-mama Papua.

“Fakta-fakta di lapangan betapa yang di Papua, wanita-wanita, perempuan-perempuan berjuang keras dalam rangka Indonesia yang maju, Indonesia yang sejahtera, Indonesia yang makmur,” ujar Presiden Jokowi kepada media di Pantai Waisai Torang Cinta Raja Ampat, Papua Barat, Jumat.

Presiden menghadiri peringatan Hari Ibu Nasional Ke-89 di pantai tersebut.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan kebanggaannya kepada kaum ibu yang berusaha membantu membangun kehidupan keluarga.

“Kita lihat, ibu-ibu yang menjual salak, sagu, pinang. Saya kira ini menunjukkan sebuah kekuatan perjuangan kaum perempuan dalam rangka, ada yang menyekolahkan anaknya, menguliahkan anaknya, membangun rumah,” kata Jokowi.

Kepala Negara juga mengatakan jumlah menteri perempuan di Kabinet Kerja berpotensi untuk ditambah.

Peringatan Hari Ibu di Papua Barat mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Jaya”.

Dalam acara tersebut, hadir juga sembilan Menteri Perempuan Kabinet Kerja. Sembilan menteri perempuan itu adalah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Usai acara tersebut, Presiden dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali. (*)