SHARE

primaradio.co.id – Tim program beasiswa Chevening dari Kedutaan Besar Inggris Jakarta mengunjungi Surabaya untuk memberikan seminar/workshop cara mendaftar program beasiswa magister (S2) dari pemerintah Inggris sekaligus mengadakan reuni alumni Inggris yang berdomisili di Jawa Timur dan sekitarnya.

Seminar yang bertajuk “Perfecting Your Chevening Application” telah diadakan pada tanggal 30 Oktober 2018 di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan 31 Oktober 2018 di Universitas Surabaya (UBAYA). Seminar bertujuan untuk membantu persiapan para pendaftar yang berasal dari area Jawa Timur dan sekitarnya.

Sementara periode pendaftaran beasiswa Chevening tahun ini telah dibuka dari 6 Agustus hingga 6 November 2018 melalui www.chevening.org/apply.

Adapun beasiswa Chevening adalah program global dari Pemerintah Inggris, yang didanai oleh Foreign and Commonwealth Office (Departemen Luar Negeri dan Persemakmuran) dan mitra organisasi lainnya. Beasiswa ini mendanai studi di universitas Inggris – untuk studi S2 selama satu tahun – bagi individu yang berpotensi untuk menjadi pemimpin masa depan, pembuat kebijakan, dan pembentuk opini. Beasiswa ini mendanai baik biaya hidup maupun studi di Inggris.

Chevening dimulai pada tahun 1983 dan telah berkembang menjadi beasiswa internasional bergengsi. Penerima Beasiswa Chevening berasal lebih dari 160 negara di dunia (di luar Amerika Serikat dan Uni Eropa), dan sudah terdapat lebih dari 1,600 beasiswa yang diberikan pada tahun 2018/2019.

Selain membuka program beasiswa, pada tanggal 30 Oktober 2018, British Embassy Jakarta juga mengadakan UK Alumni Thematic Dinner 2018. Di acara ini, para UK alumni di Jawa Timur berkumpul dan berdiskusi mengenai tantangan dan rencana pembangunan di Jawa Timur, bersama Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih. (*)