SHARE

primaradio.co.id – PT Jasa Raharja bertekad untuk terus meningkatkan pelayanan dengan melakukan inovasi teknologi. Satu diantaranya dengan meluncurkan aplikasi layanan santunan secara online.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Provinsi Jawa Timur, M. Evert Yulianto mengatakan aplikasi pengajuan santunan online ini sudah dapat diunduh secara gratis di playstore.

Evert juga mengatakan melalui layanan santunan online, masyarakat lebih mudah dan lebih cepat mengetahui haknya, sedangkan Jasa Raharja juga lebih cepat memperoleh informasi berkaitan dengan penyaluran santunan kepada yang berhak menerimanya.

“Di kantor pusat kemarin kami sudah me-launching salah satu layanan online yaitu bagaimana pelayanan santunan melalui online. Nah, harapan kita dengan adanya sarana dan prasarana ini masyarakat lebih cepat dan lebih mudah mengakses dan mengetahui haknya, sehingga kami pun bisa lebih cepat menyalurkan hak masyarakat, “ungkap Evert kepada reporter Primaradio.

Evert juga mengatakan pihaknya terus menjalin kerjasama dengan instansi terkait seperti Kepolisian, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), dan sebanyak 206 Rumah Sakit serta BRI.

Lebih lanjut Evert mengungkapkan, di tahun 2018 ini PT Jasa Raharja Jawa Timur juga terus meningkatkan pelayanan pembayaran santunan yang dilakukan kurang dari 24 jam bagi korban meninggal dunia apabila berkasnya lengkap. “Maksudnya apabila ada kejadian kecelakaan pada hari-hari tertentu atau hari libur misalnya Sabtu-Minggu, maka pelayanan tetap dilakukan selama 24 jam tanpa melihat hari libur, “ujar Evert.

Ini merupakan upaya Jasa Raharja untuk dapat meringankan beban bagi keluarga korban. Sedangkan untuk korban luka-luka yang dirawat di Rumah Sakit, penerbitan guarantee atau surat jaminan dilakukan pada kesempatan pertama, segera setelah memperoleh informasi keterjaminan, agar korban bisa langsung mendapatkan jaminan biaya perawatan. (bee)