SHARE

primaradio.co.id – Hari ini PT Kereta Api Indonesia mulai menjual tiket kereta api tambahan ekstra dengan rangkaian kereta premium. Kereta premium itu sendiri memiliki fasilitas berbeda dari kereta biasa, dimana tempat duduknya yang sudah ri-klining, serta ada juga televisi dan interior kereta makan dengan desain mini bar.

VP Public Relations PT KAI, Agus Komarudin, menjelaskan, nantinya ada empat kereta untuk layanan premiun ini, antara lain Mataram Premium relasi Pasar Senen – Lempuyangan dan sebaliknya, serta Gayabaru Malam Selatan Premium relasi Pasar Senen – Surabaya Gubeng dan sebaliknya.

Selain itu, ada juga Tawangjaya Premium relasi Pasar Senen – Semarang Poncol dan sebaliknya, serta Mantab Premium relasi Pasar Senen – Madiun dan sebaliknya. Menurut Agus, nantinya semua kereta itu akan mulai beroperasi pada 15 Juni 2017.

“Khusus untuk KA Tawangjaya Premium, pemudik baru bisa merasakan ‘hangatnya’ kursi kereta pada 20 Juni 2017,” kata Agus.

Agus menambahkan, kereta premium yang akan beroperasi terdiri dari delapan unit kereta dengan kapasitas masing-masing 80 tempat duduk. Selain itu terdapat dua unit kereta untuk penumpang dengan keterbatasan fisik yang berkapasitas 64 tempat duduk di tiap kereta. Total kapasitas dalam setiap kali perjalanan adalah 768 kursi. Sementara total kapasitas kereta tambahan ekstra ini sebanyak 6.144 kursi.

Sumber : Tempo