SHARE

primaradio.co.id – Penerapan digitalisasi layanan oleh PT Pegadaian Persero ini dilakukan untuk terus meningkatkan daya saing di tengah era perkembangan Financial Technology atau Fintech.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya, Hermawan Aries Andi mengatakan, digital service atau transaksi melalui digital sudah dikembangkan agar nasabah dapat dengan mudah mengakses produk pegadaian melalui smartphone.

“Untuk digital service, kita juga sudah mengembangkan transaksi melalui media digital, jadi nanti nasabah pun akan dengan mudah mengakses produk-produk Pegadaian melalui smartphone. Itu yang akan disupport untuk tahun 2018,” kata Hermawan Aries Andi disela acara Raker Kanwil XII Surabaya PT Pegadaian (Persero) pada Kamis (4/1/2018).

Hermawan juga menjelaskan strategi untuk melakukan hal tersebut. “Salah satu strateginya kita melalui media digital karena memang era-nya sekarang juga sudah mulai digital,” jelas Hermawan.

“Kalau kita perhatikan semua tentu FinTech juga sudah banyak, Financial Technology sudah berkembang. Dan sekarang Pegadaian pun juga akan masuk wilayah digital. Kalau dengan FinTech, kita memang rencana akan bermitra. Dalam tahun ini pasti sudah bisa berjalan,” tandasnya.

Hermawan menambahkan, di tahun 2018 Kementerian BUMN menetapkan target PT Pegadaian harus mencapai 17%. Oleh karena itu, upaya yang dilakukan oleh Pegadaian selain mengembangkan Financial Technology atau Fintech, upaya lainnya adalah dengan memperbanyak distribusi channel tanpa harus membuka kantor baru dengan mengembangkan layanan melalui agen-agen pegadaian yang rencananya sudah mulai beroperasi di akhir maret 2018 mendatang. (ria/joe)