SHARE

Primaradio.co.id- Puluhan Wali Murid yang mengatasnamakan Forum Komunikasi wali murid Surabaya menggelar aksi demo di depan Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Jalan Genteng Kali Surabaya, Rabu (5/6). Para wali murid ini menutut adanya transparansi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

“Yang kami tuntut adalah transparansi, kalau memang ada bangku kosong buka ppdb tahap 2 untuk pemenuhan pagu kosong. Biar anak anak kami bisa sekolah di sma negeri atau smk negeri”, Kata salah satu kordinator aksi, Arti Sri Nugroho yang juga merupakan salah satu wali murid.

Para wali murid ini menuntut kejelasan akan adanya pagu kosong yang terdapat pada PPDB tingkat SMA/SMK. Mereka beranggapan jika masih banyak terdapat bangko kosong yang ada di wilayah Surabaya. Anggapan tersebut diperoleh dari survei para wali murid ke beberapa SMA dan SMK negeri di Surabaya.

Dengan bukti tersebut para wali murid meminta Dinas Pendidikan Provinsi untuk kembali membuka PPDB untuk pemenuhan pagu kosong yang ada.

Melihat aksi ini pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menerima beberapa perwakilan wali murid untuk dilakukan audiensi yang di pimpin kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur cabang Surabaya, Sukaryanto M.Si.

Setelah Auidensi dengan perwakilan para wali murid yang ada, Sukaryanto mengatakan akan berkordinasi dengan Kepala Dinas Provinsi Jawa Timur apa solusi yang akan diberikan terkait PPDB tingkat SMA dan SMK ini. Dan terkait pemenuhan pagi Sukaryanto menjelaskan akan mendahulukan pemenuhan pagu kosong di daerah yang kurang.(alf/bee)