SHARE
Antrian penumpang di bandara Juanda (Foto: Beatrix Christiana)

primaradio.co.id – Sabtu 9 Juni 2018 menjadi awal kegiatan mudik bagi karyawan di beberapa perusahaan yang sudah meliburkan operasional kantor sejak hari itu. Bagi bandara internasional Juanda, Sabtu menjadi puncak mudik lebaran, dimana total jumlah penumpang mencapai 69 ribu orang.

Humas PT Angkasa Pura I Juanda Yuristo Ardi Hanggoro melalui pesan singkat di Whatsapp membenarkan bahwa puncak arus mudik lebaran sudah terjadi pada H-6 atau pada Sabtu 9 Juni 2018.

“Puncaknya terjadi di Hari Sabtu, 9 Juni 9H-6), yakni sejumlah 69 ribu penumpang. Rute yang mendominasi masih dari Jakarta, tulis Yuristo di pesan singkatnya kepada reporter Primaradio Senin (11/6).

Sementara itu berdasarkan data di Posko Terpadu Angkutan Lebaran Bandara Juanda, puncak arus mudik lebaran 2018 meningkat 13 persen dibanding puncak lebaran tahun 2017 lalu.

Dijelaskan juga saat arus mudik, kedatangan di bandara Juanda memang mendominasi, terlebih kedatangan domestik. Namun bukan berarti penumnpang yang berangkat terlihat sepi. Sampai H-5 kemarin pergerakan penumpang berangkat dari bandara Juanda menunjukkan peningkatan mencapai 23.770 orang khususnya untuk keberangkatan domestik pada H-5atau Minggu 10 Juni lalu.

Untuk kota tujuan diantaranya Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Semarang dan Yogyakarta. (bee)