SHARE

primaradio.co.id – Nokia 3310 resmi diluncurkan kembali pada tahun ini di Mobile World Congress 2017 . Namun meski reborn dengan nama yang sama, ada sedikit perubahan dari Nokia 3310, baik dari bentuk atau fiturnya. Nah, untuk fitur yang melegenda dari 3310, yaitu game Snake, juga mengalami sedikit perubahan.

Tampilan Nokia 3310adalah hitam putih. Kini edisi yang baru sedikit berubah, warna lebih cerah, namun tetap mempertahankan rancangan bodi seperti yang keluar pada awal 2000-an. Selain itu, fiturnya juga masih sederhana seperti dulu, yaitu mengirim pesan, telepon, kalkulator, game snake dan yang berbeda adalah tambahan kamera.

Mengutip laman The Verge, Snake terbaru ibarat sepupu jauh dari game versi aslinya.
Ular di game buatan Gameloft ini lebih gemuk dan berwarna-warni, namun tetap dimainkan dengan cara yang mirip. Ular di Snake 3310 baru harus menghindari dinding, bom, dan rintangan lainnya selama berjalan. Tambahan, ada gunting yang memberi keuntungan bagi si ular.

Namun meski mendapat antusias yang luar biasa dari penggemarnya, ada sedikit rasa kecewa di hati penggemar karena Nokia 3310 masih menggunakan jaring 2G. Jaringan 2G atau generasi kedua merupakan jaringan yang sudah perlahan-lahan mulai ditinggalkan. Bahkan, beberapa negara besar sudah mematikan jaringan tersebut. Di Indonesia, 2G memang masih digunakan, akan tetapi diprediksi jaringan tersebut akan mati dalam beberapa tahun ke depan seiring adopsi 4G terus meningkat. (joe)