SHARE
RAN, dan Yura Yunita bdalam Project Rayuan di JOOX Live Concert in Surabaya

primaradio.co.id – JOOX, aplikasi modern yang menyediakan layanan musik gratis kembali menggelar konser untuk para pecinta musik. Kali ini JOOX menggelar konser live bertajuk “Rizky Febian dan Special Project RAM X Yura” di Tunjungan Plaza Convention Center, Sabtu (5/5).

Surabaya merupakan kota kedua yang dipilih JOOX untuk menggelar konser live tahun ini setelah Makasar. Head of Marketing and PR JOOX, Trisiska Putri Hapsari mengatakan bahwa sebelum mereka menggelar konser ini mereka sudah melakukan research terlebih dahulu. Beberapa kriterianya antara lain dimana jumlah user yang paling besar, dimana aktif user yang paling banyak, dan kota mana yang mungkin reseptif terhadap musik itu bagus. Dan Surabaya termasuk kota dengan aktif user terbesar di Indonesia.

“Dan dari tiga elemen tadi Surabaya memang masuk kedalam salah satu kota yang jumlah downloadernya banyak dan aktif usernya juga banyak. Dan kebetulan jumlah penduduk Surabaya kalau tidak salah 900ribu jiwa. Jadi kalah dikonversi dengan aktif user, jumlahnya Surabaya itu termasuk kota yang tinggi” jelas Trisiska Putri Hapsari atau yang biasa disapa Noni pada wartawan saat press conference di Hotel Swiss Berlin Surabaya.

Selain itu, Noni juga menambahkan bahwa misi JOOX menggelar konser musik secara off air dan online ini adalah mengajak masyarakat untuk mendengarkan musik secara legal.

Sementara itu dalam JOOX Live Concert In Surabaya ini menampilkan beberapa artis nasional, antara lain Rizky Febian, Yura dan Rayi, Asta, Nino atau yang biasa disebut RAN.

Rizky Febian saat tampil di Joox Live Concert in Surabaya

Tampil sebagai artis pembuka dengan lagu How Long dari Charlie Puth, Rizky Febian berhasil membuat para penonton terpukau dengan penampilannya. Dalam konser ini Rizky Febian tampil dengan total 9 lagu, termasuk beberapa single andalannya seperti ‘Cukup Tau’, ‘Kesempurnaan Cinta’ dan juga ‘Penantian Berharga’ yang dijadikan sebagai lagu penutup penampilannya di konser ini. Dalam konser JOOX Live kali ini anak dari komedian kondang, Sule ini juga menampilkan lagu-lagu kenangan dari almarhum Chrisye yang diaransemen sangat menarik.

Ran dan Juga Yura yang tampil setelah aksi dari Rizky Febian tak mau kalah menarik. Tampil membuka dengan lagu ‘Hanya Untukmu’, RAN langsung membuat para penonton histeris kegirangan. Sorak sorai para penonton memanggil nama personil RAN bertambah kencang, “Rayiii, Rayiii, Ninoo, Asta”.

RAN dan Yura tampil saling bergantian melantunkan lagu-lagu andalannya, Seperti Yura Yunita yang lanjut tampil dengan lagu ‘Harus Bahagia’ menggantikan RAN. Menarik disaksikan dalam konser JOOX Live kali ini RAN dan Yura menampilkan sebuah Project bernama ‘Rayuan’ yang merupakan singkatan nama dari Rayi Yura Asta dan Nino.

Project Rayuan sendiri merupakan project gabungan antara RAN dan Yura, dan juga Project gabungan dari masing-masing personil RAN (Rayi, Asta dan Nino) bersama Yura. Dalam konser ini Rayuan tampil dengan beberapa formasi yang berbeda seperti Yura dengan Nino yang menampilkan lagu ‘Benar Nyata’, kemudian Yura bersama Rayi dan Asta melantunkan ‘Buktikan’.

Dan yang special dari Rayuan ini adalah penampilan RAN dan Yura dengan lagu ‘Melawan Dunia’, lagu ini didedikasikan kepada para bayi dan balita yang terlahir dengan kondisi special dan berbeda. Selain itu Rayuan juga tampil dengan beberapa lagu lainnya seperti lagu ‘Cinta dan Rahasia’ dan juga ‘Pandangan Pertama’ yang juga menjadi penutup dalam konser kali ini.

Pecinta musik di Surabaya sangat antusias dengan adanya JOOX Live Concert in Surabaya ini, hal ini dapat dilihat dari animo penonton yang hadir dalam konser ini. Sekitar 1100 penonton hadir menyaksikan aksi dari Rizky Febian, Ran dan Yura ini, bahkan tak jarang penonton yang hadir berasal dari kota sekitar Surabaya, seperti Gresik, Sidoarjo. Seperti bapak danang sekeluarga yang hadir langsung dari Gresik ke Surabaya hanya untuk menonton Yura di konser Joox Live ini. (*)