SHARE
Foto: Gol Salto Ronaldo di leg 1 perempatfinal Liga Champions di di Allianz Stadium (Goal.com)

primaradio.co.id – Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo menjadi momok bagi Juventus setelah kembali memamerkan keganasannya di arena Liga Champions.

Ronaldo jadi bintang lapangan ketika Madrid dijamu Juventus pada pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (4/4/2018) dinihari WIB. Pemain asal Portugal itu menyumbangkan dua gol untuk mengantarkan Los Blancos menang telak 3-0. Gol pertama Ronaldo tercipta ketika laga belum genap berjalan tiga menit. Ronaldo menyambar umpan dari Isco untuk menjebol gawang Gianluigi Buffon.

Sementara itu, gol kedua Ronaldo tercipta di babak kedua melalui cara yang sangat berkelas. CR7 melakukan tendangan salto untuk menyambut umpan lambung dari Dani Carvajal. Buffon cuma terdiam melihat gawangnya kembali bergetar.

Dengan dua golnya tersebut, Ronaldo menjadi pemain pertama yang selalu menjebol gawang lawan dalam sepuluh pertandingan secara beruntun di Liga Champions. Dalam sepuluh laga tersebut, dia melesakkan total 16 gol.

Selalu mencetak gol dalam sepuluh laga Liga Champions secara beruntun membuat Ronaldo melampaui rekor Ruud van Nistelrooy. Van Nistelrooy mencetak 12 gol dalam sembilan laga secara beruntun pada 2003.

Ronaldo sampai saat ini masih tercatat sebagai top skorer Liga Champions musim ini (14 gol), unggul jauh atas Wissam Ben Yedder yang mencetak delapan gol untuk Sevilla.

Ronaldo juga merupakan top skorer sepanjang masa Liga Champions dengan 119 gol. Pemain berusia 33 tahun itu ada di atas Lionel Messi yang baru mengoleksi 100 gol.

Pertandingan leg kedua akan digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. (bee)

Sumber: Detik.com