SHARE

primaradio.co.id – Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi memandang gelaran GP San Marino, Misano dengan target tinggi yakni juara pertama. Sirkuit yang berada tidak jauh dari rumahnya tersebut dianggap sebagai balapan di kandang sendiri bagi Rossi.

Tahun lalu Rossi terpaksa absen dari GP San Marino karena cedera di kakinya. Untuk itu tahun ini ia menargetkan menjadi juara.

“Selalu menjadi momen spesial untuk tampil di rumah. Akan ada banyak teman dan fans. Kami akan memberikan yang terbaik di akhir pekan nanti,” ucap Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (6/9/2018).

Rossi saat ini berada di peringkat kedua klasmen MotoGP. Nilainya terpaut 59 poin dari pemuncak klasmen Marc Marquez yang juga sudah menargetkan juara di sirkuit ini.

Kami sudah melakukan tes di Misano beberapa minggu lalu. Kami perlu beberapa perbaikan di sektor-sektor yang masih kurang,” ungkap Rossi.

Tim Yamaha juga melakukan tes di Aragon dimana mereka mengumpulkan data untuk menambahkan kekurangan tes di Misano beberapa minggu lalu.

Rossi sendiri sudah enam kali podium di Misano. Ia tercatat tiga kali juara di 2008, 2009, dan 2014, juara dua di tahun 2012 dan 2016 dan ketiga di 2010.

“Kami akan berusaha sebaik mungkin di akhir pekan balapan ini. Kami akan berjuang untuk mendapatkan podium. Saya harap cuacanya nanti akan lebih baik, sehingga semuanya dapat menikmati akhir pekan,” ucap Rossi.(bee)

Sumber: kompas.com