SHARE

primaradio.co.id – Legenda klub Manchester United, Ryan Giggs mendapat pekerjaan baru setelah ia ditunjuk sebagai direktur sepak bola di akademi sepak bola di Vietnam. Namun pekerjaan tersebut tidak mengharuskan pria Wales untuk stay di Vietnam.

Giggs akan mulai menjalankan tugasnya di Promotion Fund of Vietnamese Football Talents FC (PVF) mulai 20 November mendatang. Pekerjaan ini tidak bersifat full-time, tapi Giggs akan mengunjungi akademi dalam beberapa hari sebanyak dua kali kesempatan setahun. Dalam kesempatan itu, rekan Giggs, Paul Scholes juga dikabarkan terlibat untuk membantu akademi PVF.

Sementara dalam pernyataan di laman resmi akademi, Giggs disebut akan bertanggung jawab untuk melatih pemain, mendidik pelatih dan berpartisipasi dalam pengembangan PVF untuk menjadi pusat latihan sepakbola terbaik di Vietnam.

“Mereka baru saja membangun akademi baru jadi saya pergi bersama Scholesy (Paul Scholes) untuk memberikan konsultasi selama tiga hari, disertai kemungkinan untuk bekerjasama dengan Salford City di masa depan,” ujar Giggs kepada Sky Sports.

“Kami membangun akademi dan universitas kami jadi link dari berbagai belahan dunia akan membantu. Sepertinya ini akan menjadi fasilitas yang luar biasa,” tandasnya. (joe)