SHARE

primaradio.co.id – Federasi Sepak Bola Wales secara resmi telah menunjuk legenda Manchester United, Ryan Giggs sebagai manajer baru Timnas Wales. Giggs dibebani untuk bisa mengantar negaranya lolos ke Euro 2020 dan Piala Dunia 2022.

Ryan Giggs menggantikan posisi Chris Coleman yang lengser usai gagal membawa Wales lolos ke Piala Dunia 2018, yang digelar di Rusia.

Setelah mempertimbangkan beberapa nama, pihak Giggs akhirnya dipilih menjadi manajer. Pengumuman penunjukan Giggs sebagai manajer baru timnas Wales ini sudah dikonfirmasi langsung lewat akun media sosial resmi milik Federasi Sepakbola Wales.

Giggs adalah sosok legendaris bagi Wales, pemain yang sepanjang karir profesional hanya pernah bermain di Manchester United, mencatatkan 64 caps bersama Wales. Masa pengabdian Giggs untuk The Drangons sebagai pemain terjadi pada periode 1991 hingga 2007 silam. Namun selama menjadi pemain, Giggs tidak pernah sekali pun berhasil membawa Wales ke turnamen besar, seperti Euro dan Piala Dunia.

Sebelum dipastikan akan melatih Gareth Bale dan kolega, Giggs pernah menjadi caretaker bagi United pada akhir musim 2013/14 usai pihak klub memecat David Moyes dan menjadi asisten Louis van Gaal di United. Giggs meninggalkan posisi asisten pelatih United saat Jose Mourinho datang. (joe)