SHARE
Pengunjung memberi makan Jerapah di KBS (Foto: Beatrix Christiana)

primaradio.co.id – Kebun Binatang Surabaya, salah satu ikon wisata edukasi tertua di Surabaya merupakan salah satu obyek wisata yang ramai dikunjungi saat libur lebaran.

Humas PD Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya, Winy Hustiani mengatakan mulai 15-24 Juni 2014, KBS punya beragam program menemani libur lebaran 2018. Ada Wahana Breakfast with Elephant, Animal Edutainment, wahana sentuh satwa, keeper talk dan feeding time (edukasi tentang habitat dan pangan satwa).

Tidak hanya itu, pengunjung pun dimanjakan dengan hiburan live musik, shelter untuk beristirahat, sampai Taman Selfie khusus untuk yang suka upload foto di media sosial.

Taman Selfie di KBS (Foto: Beatrix Christiana)

Winy juga menjelaskan selama masa libur lebaran 2018, PD Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya menargetkan jumlah kunjungan mencapai 130ribu orang, tidak hanya berasal dari Surabaya, tapi juga dari luar Surabaya seperti Kediri, Pasuruan, Blitar, dan Gresik, bakann dari luar pulau seperti Kalimantan dan Sumatera.

Pengunung di arena tunggang gajah (Foto: Beatrix Christiana)

Sementara keamanan dan kenyamanan pengunjung juga jadi perhatian utama pengurus PD taman Satwa Kebun Binatang Surabaya, bekerja sama dengan pihak Kepolisian, Korem, dan Dinas Perhubungan untuk pengaturan area parkir.

Bahkan untuk mengurangi antrian dan calo di penjualan tiket, KBS membuka loket tiket keliling di depan Taman Bungkul. (bee)