SHARE
Para pemenang Story Telling Competition "One Fun Day on Kids Day" mendapatkan tabungan dari Bank Mandiri. Di kompetisi ini anak-anak diajarkan dapat menabung sejak dini. (dok Ayola)

primaradio.co.id – Ayola La Lisa Surabaya managed by Topotels kembali mengadakan kegiatan sosial. Kali ini, Ayola La Lisa menyelenggarakan aktivitas menarik dengan melibatkan anak-anak rumah singgah. Bekerja sama dengan Yayasan Seribu Senyum, acara ini mendapat sambutan yang positif dari Dinas Perhubungan Kota Surabaya dan antusias yang tinggi dari adik-adik rumah singgah. Acara yang bertajuk One Fun Day on Kids Day ini berlangsung Minggu (22/7) di Tugu Pahlawan Surabaya dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional pada 23 Juli.

Selama acara, para peserta akan mengikuti serangkaian acara yang menyenangkan. Terdapat tiga kegiatan yang akan diikuti oleh para peserta. Pertama, mereka akan mengikuti museum tour di Museum 10 November Surabaya. Di sini, mereka akan mengikuti perjalanan sejarah Kota Surabaya dan merasakan semangat para pahlawan berperang melawan penjajah.

Puas dengan cerita sejarah Kota Pahlawan, para peserta melanjutkan perjalanan ke Ayola La Lisa untuk mengikuti kegiatan selanjutnya. Satu hal yang menarik, selama perjalanan, mereka akan menggunakan fasilitas transportasi umum Suroboyo Bus. Armada bus terbaru milik Pemerintah Kota Surabaya ini akan mengantar adik-adik mengikuti city tour. Mereka akan melihat situs-situs bersejarah di Surabaya dengan dipandu oleh pemandu wisata. Tak hanya ingin mengajarkan anak-anak tentang bangunan bersejarah Surabaya, para peserta juga ingin diperkenalkan dengan fasilitas transportasi umum yang dapat diakses dengan cara yang mudah. Hanya dengan mengumpulkan botol plastik bekas, anak-anak telah dapat menggunakan Suroboyo Bus, sehingga mereka pun dilatih menjaga kebersihan lingkungan.

Setelah asyik naik Suroboyo Bus, kini saatnya adik-adik mengikuti kegiatannya yang terakhir di Ayola La Lisa. Mereka akan mengikuti Story Telling Competition. Adik-adik akan menceritakan kembali pengalamannya selama mengikuti museum tour di Tugu Pahlawan dan Surabaya city tour. Kompetisi ini pun mendapat dukungan yang baik dari Bank Mandiri berupa tabungan anak-anak untuk para pemenang.

Weni Kristanti, selaku General Manager Ayola La Lisa Surabaya menjelaskan, “Kami sangat antusias mengadakan acara ini karena banyak hal yang bisa kita ajarkan kepada anak-anak. Tak hanya belajar sejarah, acara ini juga ingin memperkenalkan fasilitas transportasi umum kepada anak-anak sambil tetap menjaga kebersihan lingkungan serta belajar menabung sejak dini,” jelasnya saat ditemui turut serta mengikuti acara ini di Tugu Pahlawan pada Minggu (22/7).

Sementara itu, ditemui salah satu peserta, Fiki Adirozaqi, terlihat bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan. “Saya senang sekali mengikuti acara One Fun Day on Kids Day ini. Saya dan teman-teman jujur baru pertama kali masuk ke dalam Museum 10 November Surabaya dan naik Suroboyo Bus. Jalan-jalan di museum dan keliling Surabaya, membuat saya tertarik belajar sejarah Indonesia lebih dalam lagi,” tutur Fiki yang saat ini sedang duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar.

Agenda sebelumnya, Ayola La Lisa juga menggalang donasi melalui Yard Sale for Charity. Tim menjual pakaian bekas layak pakai di Car Free Day (CFD) Taman Bungkul Surabaya setiap hari Minggu pada 1 dan 8 Juli lalu. Harapannya, Ayola La Lisa Surabaya dapat terus menginspirasi anak-anak yang membutuhkan dan dapat selalu berbagi dengan sesama dengan aktivitas yang sederhana namun sarat makna.(*)