SHARE

primaradio.co.id – Raksasa Liga Inggris Manchester United dilaporkan ke UEFA oleh klub La Liga spanyol, Sevilla karena masalah tiket pertandingan. United dianggap menaikkan harga terlalu tinggi untuk fans Sevilla pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang akan digelar di Old Trafford.

Sebagai informasi, United mengirim email pemberitahuan mengenai kenaikan harga tiket untuk fans Sevilla dari 35 poundsterling menjadi 89 poundsterling atau sekitar 1,6 juta rupiah. Hal ini dilakukan Setan Merah sebagai reaksi dari tingginya harga tiket yang ditetapkan Sevilla untuk suporter United, yakni sebesar 89 poundsterling saat kedua tim bentrok di Ramon Sanchez Pizjuan.

Sebelumnya, pada pertandingan kualifikasi grup Liga Champions musim lalu, pendukung Liverpool harus membayar sebesar 54 poundsterling untuk melihat tim kesayangan mereka. Angka itu sudah cukup tinggi, sehingga kenaikan harga tiket yang lebih tinggi yang harus dibayar fans United membuat kubu MU berencana memberikan subsidi kepada para suporter senilai 35 poundsterling.

Sementara hal yang sama juga akan dilakukan Sevilla. Rencananya, klub spanyol tersebut juga akan melakukan subisidi kepada fans mereka yang akan menonton di Old Trafford nanti.

Meski demikian, Sevilla kecewa dengan United karena tak memberikan kuota lima persen untuk fans tim tamu sesuai dengan aturan, melainkan hanya 4,1 persen. Karenanya, Sevilla berniat melaporkan Setan Merah ke UEFA.

Namun hingga saat ini, UEFA sendiri belum menentukan sikap terkait laporan yang diberikan oleh pihak Sevilla. (joe)