SHARE

primaradio.co.id – Sepanjang tahun 2018 ini, Pemerintah Kota surabaya akan membangun banyak lapangan kerja. Setidaknya ada sebanyak 76 titik lapangan olahraga baru yang dibangun dengan anggaran di APBD 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya Afghani Wardhana mengatakan lapangan yang akan dibangun tahun ini jenisnya bermacam-macam.

Sebanyak 19 lapangan futsal, 19 lapangan bulutangkis,, 15 lapangan bola voli, dan 23 lapangan bola basket.

“Kalau letak pembangunannya menyebar di semua wilayah Surabaya, mulai timur, barat, utara, selatan dan juga di pusat. Totalnya tahun ini 76 titik lapangan baru,” kata Afghan, Minggu (21/1/2018).

Jumlah lapangan yang dibangun pemerintah tersebut meningkat jauh dibanding tahun 2017 lalu, yang hanya sebanyak 54 lapangan. Apabila di total, dalam tujuh tahun terakhir sudah sebanyak 394 lapangan olahraga yang dibangun oleh pemerintah kota.

Jika dirinci lebih detail, selama tujuh tahun, Pemkot Surabaya sudah membangun lapangan futsal sebanyak 116 lapangan, sepak bola 35 lapangan, basket 102 lapangan, volley 99 lapangan, bulutangkis 20 lapangan, tenis 4 lapangan, wall climbing sebelas lapangan, dan lompat jauh dua lapangan.

“Mimpi kami ke depannya tentu lebih banyak lagi lapangan yang dipasangi rumput sintetis,” kata dia.

Hingga saat ini, ada beberapa lapangan di Surabaya yang telah bertaraf internasional, yaitu lapangan hockey, softball, lintasan atlet lapangan Thor, sirkuit balap motor dan drag race, serta lapangan stadion Gelora Bung Tomo.

“Kalau yang stadion Gelora Bung Tomo itu sudah mendapatkan apresiasi dari Viva, terutama kualitas rumputnya yang paling bagus dan istimewa,” imbuhnya.

Dengan dibangunnya ratusan lapangan olahraga ini, Afghani Wardhana berharap pembinaan kepada pemuda dan para atlet Surabaya bisa semakin intensif. Selain itu, Dispora, KONI dan berbagai cabang olahraga bisa semakin sinergi dalam membina para atlet untuk selalu mengukir prestasi.

“Jadi, fakta menunjukkan bahwa semakin banyak lapangan yang kami bangun, maka semakin banyak pula prestasi yang diraih oleh para pemuda dan pemudi Surabaya,” tandasnya. (*)

sumber : surya