SHARE

primaradio.co.id – Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) menargetkan pemasaran produk Taiwan ke Indonesia naik 10 persen selama 2016 dari sebelumnya hanya 5 persen. TAITRA merupakan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Taiwan yang bekerja secara non profit serta bertugas memasarkan produk lokal Taiwan ke pasar Internasional, seperti produk kecantikan, produk infrastruktur pembangunan, produk teknologi inovasi dan sebagainya.

Menurut Senior Project Manager Asia Pasifik TAITRA, Henry Huang mengatakan bahwa program kerjasama yang akan dilakukan antara Taiwan dan Indonesia berguna untuk mendongkrak penjualan serta pemasaran produk Taiwan ke Indonesia dengan cara sistem pencarian distributor Indonesia yang mau menampung atau mau memasarkan produk asal Taiwan.

Henry juga menambahkan, beberapa perusahaan TAITRA juga masih menunggu akan pasar perekonomian Asia Tenggara khususnya Indonesia, guna fokus berekspansi membangun pabrik di indonesia. Sebab selama ini produk Taiwan masih dipasarkan si Korea, Jepang, dan Amerika. Selain itu, produk yang akan ditawarkan di Indonesia juga lebih mementingkan kualitas dibanding harus bertarung harga dengan produk China.

Dari data TAITRA 2015, nilai ekspor barang dari Taiwan ke Indonesia mencapai 4 juta USD, sedangkan nilai impor dari Indonesia ke Taiwan lebih tinggi mencapai $ 6 juta USD. (Zum/Nji)