SHARE

primaradio.co.id – Harapan Menteri Perhubungan Ignatius Jonan agar Jatim dapat menikmati layanan tiket bus online saat mudik bulan Juli tahun 2016 ini ternyata gagal. Pasalnya, Jatim belum siap untuk menerapkan layanan pembelian tiket online di Terminal. Termasuk di Purabaya Bungurasih Sidoarjo.

Menurut Kabid Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Jatim, Sumarsono, mengatakan bahwa belum semua PO bus siap. Meski demikian, jika ada perusahaan otobus yang melayani tiket online akan sangat dianjurkan. Namun Dishub Jatim belum mewajibkan sistem tiket online untuk bus-bus saat mudik Lebaran tahun ini. Semua diserahkan kepada manajemen perusahaan transportasi tersebut.

Sumarsono juga menambahkan, dengan tiket online, setidaknya kenyamanan penumpang akan dirasakan. Sehingga, para penumpang datang ke terminal sudah membawa tiket.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan meminta kepada semua pihak untuk menerapkan e-ticketing utamanya Dishub untuk mengurangi amburadulnya penumpang saat mudik melalui terminal bus. (Zum/Nji)