SHARE

primaradio.co.id – Pisang yang sudah matang biasanya punya kulit berbintik hitam. Terkadang seseorang menganggap sudah tak layak makan. Padahal, menurut peneliti pisang berbintik hitam punya segudang manfaat kesehatan.

Pertama, Kalium yang tersemat dalam pisang berbintik hitam sangatlah tinggi. Kandungan tersebut dapat membantu para wanita meminimalisir kram otot yang terjadi selama menstruasi. Kedua, karena punya sifat menenangkan dan mudah dicerna, pisang berbintik hitam juga bermanfaat dalam mengatasi masalah pencernaan, termasuk susah buang air besar. Ketiga, pisang berbintik hitam juga mengandung zat besi yang cukup tinggi. Dengan mengonsumsinya secara rutin, penyakit anemia pun bisa dicegah. Keempat, selain dapat meningkatkan energi secara instan, melahap pisang berbintik hitam juga sanggup tingkatkan kesehatan otot tubuh.

Kelima, pisang berbintik hitam sangat ampuh dalam mencegah depresi. Tentu saja, itu tak lepas dari peran tryptophan (zat peningkat serotonin) yang terdapat di dalamnya. Keenam, mampu mengatasi penyakit maag. Ketujuh, kalium yang terkandung dalam pisang berbintik hitam juga ampuh dalam menstabilkan tekanan darah. (zum/nji)