SHARE
Pusat Informasi Go Public PT Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur, Dewi Sriana (Foto: Alfi Purnomo)

primaradio.co.id – Tiga perusahaan di Jawa Timur siap melantai di Bursa Efek Indonesia. Kepala Pusat Informasi Go Public PT Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur, Dewi Sriana mengatakan, tiga perusahaan yang siap melakukan Initial Public Offering (IPO) tahun ini adalah dari sektor properti, kimia, dan manufaktur.

“Kalau disebutkan belum boleh ya, mudah – mudahan lancar dan bisa melakukan IPO di tahun 2018 ini, “ungkap Dewi Sriana.

Dewi juga mengatakan, Bursa Efek Indonesia mentargetkan di 2018 ini ada 35 emiten dari seluruh Indonesia yang melakukan penawaran umum perdana.

Sementara itu terkait jumlah Single Investor Identification atau SID ditargetkan sebanyak 25 ribu, namun saat ini masih di kisaran 6ribu-7 ribu SID.

“Kita juga butuh dukungan dari berbagai pihak untuk kami bisa melakukan kegiatan sosialisasi edukasi pasar modal di berbagai lapisan masyarakat khususnya adalah program desa nabung saham, “tambah wanita yang akrab disapa Ana ini.

Dengan adanya Desa Nabung, BEI berharap informasi pasar modal ini tidak hanya sampai di kalangan menengah atas, tapi juga menyentuh kalangan menegah ke bawah.

“Sehingga mereka bisa memanfaatkan pasar modal untuk mensejahterakan hidupnya, “tutup Ana. (alf/bee)