SHARE
foto : presidenri.go.id

primaradio.co.id – Program tol laut saat ini menjadi perhatian Pemerintah Republik Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menunjang perekonomian negara, dan memudahkan akses untuk wilayah yang selama ini sulit berkembang secara ekonomi.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa program tol laut sudah memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di bagian timur. Berkaitan dengan program tol laut dan pelabuhan itu, membuat harga barang di Indonesia Timur mengalami penurunan sebesar 20 hingga 25 persen.

Presiden juga menegaskan, program tol laut tidak berhenti pada capaian itu saja, mengingat pembangunan pelabuhan dan penambahan rute serta trayek kapal laut di sejumlah daerah di Indonesia timur masih terus dilakukan. Oleh sebab itu, Presiden Jokowi meyakini konektivitas Indonesia timur akan jauh lebih meningkat lagi, dan secara otomatis, harga barang juga diyakini akan semakin turun lagi.

Sementara itu, pemerintah juga masih akan terus melaksanakan terobosan-terobosan untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dari negara lain, termasuk dalam hal pemerataan sekaligus pertumbuhan ekonomi. (joe)